Dinas Pertanian dan Hortikultura bagikan bibit cabai untuk atasi Inflasi

ASN Berita

 


PJ Sekretaris Daerah bersama Forkopinda Kabupaten Enrekang

Enrekang — Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pertanian dan Holtikultura, membagikan bibit cabai ke kecamatan melalui program bantuan benih cabai guna mengatasi¬† inflasi di sektor hortikultura.

” Untuk mengurangi dampak inflasi jangka panjang kita berikan bibit cabai ke para petani di Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang,” Kata PJ Sekda Enrekang Andi Sapada yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Addi, Senin 22 Januari di Alun-Alun Lapangan Batili.

Menurut beliau, pembagian bibit cabe merupakan salah satu upaya yang di lakukan untuk menekan inflasi jangka panjang khususnya di bidang Hortikultura yang akan memenuhi kebutuhan bagi warga yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung.

Selain itu, lanjut Andi Sapada kami juga mendorong di setiap desa sebagai pendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, yang bersifat produktif dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk di tanami tanaman cabai.

” Kami juga akan membantu dalam hal pengawasan melalui penyuluh pertanian ,” ujarnya.
Semoga dengan adanya program pembagian bibit cabai ini bisa dengan maksimal mengatasi inflasi sesuai dengan harapan.

Kegiatan Pembagian Bibit Cabai ini dihadiri oleh PJ Sekda Enrekang, Kapolres Enrekang,Kadis Pertanian & Hortikultura, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi, Camat Enrekang,Sejumlah ASN dan Masyarakat Enrekang. (Humas Pemkab Enrekang)