Tempat Pelayanan Publik di Enrekang Sediakan Pembersih Tangan

ENREKANG — Sejumlah kantor pelayanan publik di Enrekang, mulai menyediakan pembersih tangan, seperti hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Hal tersebut menindaklanjuti imbauan dalam mengatasi covid-19.

Pantauan media, Selasa (17/3) di Kantor Bank BRI Enrekang misalnya telah disiapkan hand sanitizer di loket costumer service. Nasabah yang datang bisa menggunakannya. Antiseptik berbahan dasar alkohol 70 persen itu efektif membunuh bakteri.

Sementara di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Enrekang, disediakan pencuci tangan berupa sabun cair.

“Sebaiknya semua kantor ada seperti ini. Cuma sayangnya tadi tidak ada tisu untuk mengeringkan tangan,” kata salah satu pengunjung, Ardiansyah yang hendak membuat SITU/SIUP.

Begitu pula di pintu masuk Pondok Pesantren Rahmatul Asri Enrekang. Seperti yang diunggah oleh laman facebook PMR Rahmatul Asri, pengurus pesantren juga menyediakan sabun cair pencuci tangan dan galon berkeran. Semua orang yang hendak masuk baik itu pengunjung maupun pengajar serta santri, diwajibkan mencuci tangan.

Di sejumlah sekolah juga menyediakan sabun cuci tangan dan mengimbau siswa untuk sering-sering mencuci tangan. Menggunakan antiseptik dan sabun cuci tangan, merupakan rekomendasi WHO untuk mencegah penyebaran virus corona. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *