Pj Bupati Enrekang Raih SMSI Award 2024

ASN Berita

 
Pj Bupati Enrekang Raih SMSI Award 2024

MAKASSAR — Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan menggelar malam penganugerahan SMSI Award. Acara ini berlangsung pada hari Senin (15/1) di Grand Clarion Hotel Kota Makassar.

Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM turut meraih penghargaan prestisius ini. Meski di Kabupaten Enrekang belum terbentuk kepengurusan SMSI, namun Pj Bupati dianggap memiliki kepedulian yang baik untuk media.

Pj Bupati mengakui media memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Mempublikasikan program dan capaian pembangunan, serta menjadi kontrol sosial yang efektif.

“Media adalah satu dari lima pilar pembangunan, istilahnya pentahelix.
Selain unsur apemerintah, swasta, masyarakat, dan akademisi.
Jika kelima unsur ini terjaga dengan baik, pembangunan daerah juga baik,” jelasnya.

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah Pengurus Provinsi SMSI Sulawesi Selatan yang dibuka langsung oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin.

Dalam sambutannya Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin berharap penuh kehadiran SMSI bisa membuka paradigma masyarakat dan Pemerintah daerah dalam menyikapi perkembangan teknologi digital dan siber.

Dirinyapun berharap SMSI bisa terus menjadi mitra Pemerintah dalam menyebarluaskan berita pembangunan, bersama menciptakan serta membangkitkan citra positif dari seluruh daerah.

Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi mengatakan SMSI Award ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan sebagai cara mengapresiasi beberapa kepala daerah, tokoh dan korporat yang memiliki kepedulian terhadap media.

“SMSI Award ini sudah dua kali kami gelar, pertama tahun 2021 dan ini yang kedua kalinya. SMSI Award Ini kami persembahkan untuk daerah kita Sulawesi Selatan,” katanya.

Rasid menyebut ada empat kategori award yang diberikan yakni Achievment for inspirational figure, kepala dan pemerintah daerah peduli media, tokoh progresif dan inspiratif, dan korporat peduli media.

“Ada beberapa kepala daerah yang kami anggap peduli terhadap media seperti Bupati Enrekang, Gowa, Maros, Barru, Luwu, Pinrang, Luwu Utara, Soppeng, Pangkep,dan beberapa tokoh lainnya,” sebutnya.