Pemkab Enrekang Studi Banding Terkait SP4N Lapor


Enrekang. Perwakilan Tim Pemerintah Kabupaten Enrekang terkait Sistim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), melakukan Study Banding di Kabupaten Barru, Kamis (01/10/2020).
Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (ORTALA) Sekertariat Daerah Kabupaten Enrekang mengatakan, Kabupaten Barru dijadikan tujuan study banding sejumlah kabupaten/kota termasuk perwakilan Kabupaten Enrekang, karena saat ini termasuk kategori baik di Sulawesi-Selatan dalam pelayanan SP4N LAPOR.
Menurutnya, SP4N-LAPOR sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional, diharapkan dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan melalui dengan masukan ataupun laporan terkait hal-hal dilapangan.
“Sasarannya menjadikan SP4N-LAPOR sebagai kanal pengaduan pelayanan publik nasional yang digunakan masyarakat,” kata Kadang via telepon dari Kabupaten Barru.
Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka bagaimana aplikasi SP4N LAPOR bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh OPD, terkait dengan bagaiamana mengelola pengaduan masyarakat untuk mewujudkan kualitas pelayanan publik yg lebih baik.
Saat ini masih banyak komplain dari masyarakat mengenai pelayanan publik. Namun hal itu merupakan pemacu bagi para abdi negara untuk semakin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.
“Tugas kita semua untuk menghadapi tantangan yang ada. Harapan masyarakat terhadap kita juga masih banyak, kata Kabag Ortala Enrekang
Pertemuan studi banding SPAM lapor di Kab. Barru yg diterima langsung oleh Asisten II sekaligus pelaksana tugas Inspektorat Kab Barru bapak Abd. Rahim, serta Kabid Humas Diskominfo dan statistik Barru Ardi Susanto, sedangkan Dari kab. Enrekang : Kadis Kominfo dan Statistik Kab. Enrekang, Kabag Ortala dan staf, dari Inspektorat Kabupaten Enrekang Jamaluddin dan Syukur Manggala. Tim Studi Banding SP4N LAPOR Kabupaten Enrekang diterima di ruangan Barru Smart Information center (BASIC). (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *