Hj. Johra MB “Perempuan Harus Hebat” Selamat Hari Kartini

ENREKANG,— Hari ini tanggal 21 April 2020 diperingati sebagai Hari Kartini. Tahun – tahun sebelumnya Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Enrekang selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Perempuan Indonesia.

Namun tahun ini mungkin tak se meriah tahun sebelumnya karena adanya Wabah Covid-19 yang membatasi seluruh aktivitas kita sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus tersebut.

Meskipun demikian Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang Hj. Johra MB tetap mengajak seluruh perempuan di Enrekang untuk terus mengasah diri hingga betul – betul menjadi perempuan mandiri yang cerdas, hebat dan kuat secara utuh.

Beliau menyampaikan bahwa Perempuan  harus pintar karena akan menjadi tempat belajar bagi anak-anaknya kelak.

 “Sekarang perempuan tidak boleh bodoh. Perempuan harus hebat!. Kenapa? Karena generasi hebat lahir dari Madrasah yang hebat. Madrasah yang hebat itu adalah Perempuan, Ibu. Jadi Perempuan harus Pintar agar menjadi Hebat”. Kata Johra MB.

Dia mengatakan, begitu hebatnya seorang Ibu, sehingga boleh jadi dia berbisik lirih ke tanah tapi suaranya tembus ke ARSY Nya Allah SWT.

” Perempuan Hebat dapat di depan menjadi contoh, di tengah-tengah membangkitkan semangat, di belakang, menjadi motivator dan selalu berfikiran positif, dengan prinsip Surga ada d dalam dada”. Pungkas Mantan Guru SMA Muhammadiyah Enrekang ini.

Johra mengajak agar Perempuan harus  berkemajuan. Perempuan harus selalu lebih baik, hari ini lebih baik dari hari kemarin.hari esok lebih baik dari  hari ini, dan Perempuan harus dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak tertinggal dan menjadi budak tehnologi yang semakin canggih.

“Laki – laki  sukses karena ada perempuan hebat d sampingnya. Istri adalah penyejuk dan belahan jiwa suami yang akan membakar semangat dan motivator bagi suami. Jadi perempuan hebat, pasti Indonesia hebat”. Pungkasnya.

Ibu yang sukses mendampingi Muslimin Bando sebagai Bupati selama dua periode ini mengatakan, nasib Bangsa Indonesia  20tahun,30tahun hingga 40 tahun yang  akan datang,di tentukan oleh anak usia dini dan remaja yang kita persiapkan hari ini.

 “Apa yang kita tanam hari ini, itulah yang akan kita petik hasilnya di hari esok. Oleh karena  itu, mari kita senantiasa adakan pendapingan terhadap anak usia dini dan remaja kita, yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di hari esok”. Tutup Johra MB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *