Dinas Pendidikan Enrekang Target Cetak dan Sebar 500 Guru Penggerak

Berita

nbsp;
Dinas Pendidikan Enrekang Target Cetak dan Sebar 500 Guru Penggerak

ENREKANG — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang, Jumurdin, menargetkan Enrekang bisa mencegak 500 guru penggerak, dalam waktu dekat ini.

Hal ini ia sampaikan pada sambutannya, dalam Lokakarya 7 “Panen Hasil” Calon Guru Penggerak Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dispustaka, Sabtu (27/4).

126 calon guru penggerak dan 21 pengajar praktik mengikuti acara ini. Hadir perwakilan Kepala BBGP Liman, Kabid GTK Sulfian, dan para undangan.

Kadis Pendidikan menyampaikan selamat kepada 126 guru penggerak ini. Ia memastikan, lulusan guru penggerak akan dipilih dalam pengangkatan kepala sekolah.

Kabupaten Enrekang sendiri telah memiliki 258 guru berstatus guru penggerak. 26 guru sementara menunggu untuk CGP Angkatan 9.

“Kita berharap Enrekang minimal punya 500 guru penggerak, dengan penyebaran merata,” kata Jumurdin.

Sementara perwakilan BBGP Liman mengapresiasi kesuksesan kegiatan ini. Ia berterima kasih pada Pemda Enrekang khususnya Dinas Pendidikan, para pengajar praktik dan fasilitator yang berkolaborasi dengan baik sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“BBGP juga mengapresiasi target 500 guru penggerak, yang menunjukkan komitmen kuat bapak Kadis memajukan kualitas guru,” tegasnya.

Pada acara ini, A.M. Arif Rahman Jihat, S.Pd. dikukuhkan sebagai kordinator guru penggerak angkatan 9.