Jaga Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok, Pemda Enrekang Lakukan Pemantauan Harga Barang

Pemerintahan

Enrekang-Pemerintah Daerah Enrekang melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting di Pasar Sentral Enrekang Kel. Juppandang Kec. Enrekang pada hari Kamis (12/10/2023).

Pemantauan tersebut dipimpin Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abdul Wahab Cawidu didampingi Kabag Ekonomi serta dinas terkait seperti Disperindag, Disnaki serta Kepolisian setempat.

Asisten II Abdul Wahab Cawidu mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga serta melakukan komunikasi dengan para pedagang, memberikan pemahaman kepada konsumen, dan peningkatan transparansi harga serta melakukan pengawasan yang masif guna menjaga stabilitas harga di masyarakat.

“Langkah-langkah ini diambil guna menjaga dan memastikan bahwa harga barang-barang pokok tetap stabil dan tersedia, Pemerintah Daerah Enrekang berkomitmen untuk memastikan kestabilan harga di pasar sentral guna menciptakan lingkungan ekonomi yang sehat dan berkeadilan bagi warga Enrekang”ungkapnya
Lanjut Asisten II Abdul Wahab Cawidu menambahkan setelah melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok serta harga bahan pokok di Enrekang cenderung stabil.

“Harus terus dikontrol jangan sampai misalnya harga pangan di pasar melonjak dengan tiba-tiba, sehingga terjadi semacam kepanikan sosial yang tidak bisa di hindari. Akan tetapi yang saya lihat di sini bahwa harga bahan pokok di pasar Sentral Enrekang itu sudah terbilang normal jadi untuk inflasi sembako stabil, kendalanya sekarang hanya menertibkan pedagang yang ada di pasar” ucapnya

Pasar Sentral Enrekang yang merupakan pusat perbelanjaan utama bagi warga enrekang, serta menjadi fokus pemerintah dalam menjaga ketersediaan dan harga terjangkau bagi barang kebutuhan pokok, seperti beras, bawang, cabai, dan ikan. (Humas)