AMCF Sulawesi Selatan Mengadakan Training Imam Dan Khatib Di Bumi Massenrempulu

/AMCF Sulawesi Selatan Mengadakan Training Imam Dan Khatib Di Bumi Massenrempulu

AMCF Sulawesi Selatan Mengadakan Training Imam Dan Khatib Di Bumi Massenrempulu

Tim Trainer AMCF Sulawesi Selatan kembali mengadakan Training Imam dan Khatib ke-89 di Bumi Massenrempulu, yang bekerjasama dengan pihak pemerintah Kabupaten Enrekang, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Dai Demi Meningkatkan Kualitas Umat”. 

​Training Imam dan Khatib ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Tim Trainer dari Ma’had Al-Birr yang bernaung di bawah yayasan Asia Moslem Charity Foundation (AMCF).

Acara ini dibuka oleh Drs. H. Kamaruddin SL, M.Ag. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, dan dihadiri oleh para Trainer AMCF yang terdiri dari KH. Lukman Abd. Shamad, Lc., Dr. Ilham Mukhtar Lc., MA., Ahmad Munawwir, Lc., M.Pd.I., beserta tim training AMCF, dan juga para peserta.

​Training ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 24 Juni 2019 hingga tanggal 28 Juni 2019, yang berlokasi di Gedung Aula Rumah Jabatan Bupati Enrekang, sekaligus dirangkaian dengan Seleksi Tenaga Ahli Keagamaan Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini diikuti oleh 53 orang yang merupakan utusan dari beberapa kecamatan/desa dalam lingkup Kabupaten Enrekang. 

​Selama kegiatan berlangsung peserta diberikan materi-materi yang dapat menjadi bekal mereka dalam berdakwah di tengah masyarakat, yaitu Metode Dakwah, Seni Berdakwah, Manajemen Masjid, Kode Etik Dai, Menjadi Dai Positif, Public Speaking, dan materi lainnya. Selain itu juga diadakan proses seleksi Tenaga Ahli Keagamaan. Output dari kegiatan ini adalah terpilihnya Tenaga Ahli Keagamaan yang kompeten, yang mampu menjadi ujung tombak pencerahan umat, dalam rangka mewujudkan salah satu visi Kabupaten Enrekang, yaitu menjadi Enrekang Maju Aman Sejahtera Religius Berkelanjutan.

By | 2019-06-28T01:57:04+00:00 June 25th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment