Dinkes Enrekang Beri Vaksin Meningitis untuk 196 CJH

Berita Kesehatan

196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati, yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, sekaligus memantau proses pemberian vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh seluruh calon jemaah haji. Fasilitator penanganan vaksinasi Meningitis adalah tim Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, yang dibagi menjadi dua zona untuk 196 CJH.

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Nurjanah Mandeha, menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi Meningitis adalah hal yang wajib dilakukan oleh seluruh calon jemaah haji untuk mencegah radang selaput otak dan melindungi mereka dari penyakit meningitis.

“Ini merupakan salah satu persyaratan kesehatan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan jemaah haji kita, serta mencegah penyebaran penyakit di antara mereka jika nantinya berada di tanah suci,” terang Kadis Kesehatan.

Sementara itu, Pj Bupati H. Baba, yang hadir secara langsung, memantau proses pelaksanaan vaksinasi. Dia mengatakan, sebanyak 196 calon jemaah haji akan menerima vaksinasi, terdiri dari 74 laki-laki dan 122 perempuan.

“Rencana keberangkatan calon jemaah haji akan dilaksanakan pada 3 Juni 2024 mendatang, bersamaan dengan Makassar dan Luwu Utara, di kloter 37, embarkasi Makassar,” kata Pj Bupati