Tim Edukasi Covid19 Kabupaten Enrekang Kembali Sasar Kecamatan Baraka dan Buntu Batu

Enrekang- Bidang Edukasi Tim Covid-19 Kabupaten Enrekang dikomandoi Hj. Johra, MB terjun langsung melakukan tatap muka dengan warga kecamatan Baraka dan Buntu Batu dalam rangka memberi Edukasi terkait prilaku, pola hidup dan kebiasaan yang harus dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona disease covid-19 di Kecamatan Baraka dan Buntu Batu.

Hj. Johra dalam pesan pengantar edukasi menyampaikan, harapannya, warga massenrempulu tetap terhindar ataupun terpapar virus corona yang saat ini menjadi bencana dunia, termasuk di Indonesia.

Untuk mencegah penyebarannya, warga diminta tetap mematuhi himbauan pemerintah diantaranya, selalu cuci tangan menggunakan sabun, menghindari keramaian, jaga jarak, selalu memakai masker dan senantiasa menjaga pola makan, istrahat yang cukup untuk tetap menjaga kekebalan ataupun imun tubuh.

Selain itu, 6 poin maklumat bersama yang telah disepakati pemerintah daerah, Forkopimda dan perwakilan ormas dan tokoh agama hendaknya tidak hanya menjadi himbauan, tetapi dapat dilaksanakan dan diikuti seluruh masyarakat, apalagi memasuki bulan suci ramadhan ini.

Pencegahan penyebaran Covid19 di Kabupaten Enrekang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun diharapkan masyarakatlah yang akan menjadi garda terdepan mencegah penyebaran virus dengan mendukung dan melaksanakan himbauan pemda dan tim gugus covid-19, termasuk mencegah beredarnya informasi menyesatkan ataupun menerima informasi Hoax.

Untuk masyarakat yang ingin melihat informasi tentang covid-19, dapat mengakses informasi melalui website resmi covid19.enrekangkab.go.id dan website Resmi Kabupaten Enrekang melalui enrekangkab.go.id.

Tim edukasi Covif-19 dalam melakukan edukasi pada 2 kecamatan terdiri 4 tim kecil yang masing-masing dari PKK dipimpin Ketua Hj. Johra, perwakilan OPD dan Organisasi Kemasyarakatan.

Disamping membagikan masker tim juga memberikan Vitamin C, makanan dan minuman ringan pada setiap posko yang dilewati.

Adapun jalur di bagi dalam 4 (empat) rute yaitu :

Rute 1 : Baraka, Buntu Lamba, Barombong, Matarin, Bamboling, Dakda Dante Koa, Baraka, Simpin, Rumbia, Madata, Pasui (Kec. Buntu Batu), oleh Darma Wanita Kab. Enrekang dan BPKB.

Rute 2 : Baraka, Salu Kanan, Salongge, Bone bone, Pelappo, Kalimbua, Banca, Gira Pasui untuk Ketua TP-PKK Kab Enrekang, Dharma Wanita Persatuan, Asisten III Setda Enrekang dan PDAM.

Rute 3 : Baraka, Banti, Sangbua, Buangin, Bolong, Gossing, Dante Marari, Tangru, Balla, Baraka, Simpin, Panyurak, Pasui, untuk Diskominfo-Statistik, dan PPPA.

Rute 4 : Baraka, Gura, Pasongken, Buntu Dea, Rante Lemo, Wai wai, Kalaciri, Mata wai, Belalang, Pewa, Bangkan dan Pasui, untuk Dsipopar dan Dikbud. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *