TAPTU DAN PAWAI OBOR DI ENREKANG

post thumb

Enrekang – Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor, merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini, juga sebagai salah satu cara, untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Irup Dandim 1914 Enrekang Letkol Inf Arief berharap, khususnya generasi muda bisa memetik hikmah dari upacara ini. Seperti obor yang dinyalakan pada Upacara Taptu, bagi generasi muda ini berarti menyalakan semangat kemerdekaan dengan hal-hal positif dan prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan daerah.

“Khususnya untuk generasi muda Enrekang, isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan profesi dan keahlian kalian masing-masing,” pesannya.

Pelaksanaan upacara taptu yang digelar didepan Pendopo Rujab Bupati Enrekang dengan irup Dandim 1914 Enrekang Letkol Inf Arief Dwiyanto melalui penyalaan api obor yang diberikan kepada tiga orang peserta pawai, Jumat (16/8/2019) malam.

Pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang, para pelajar serta masyarakat.

Selanjutnya, tepat pukul 24.00 WIB peserta pawai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Tampak Bupati Enrekang dan Wakil, Ketua DPRD Bersama Unsur Forkopimda, perwakilan OPD dan masyarakat umum lainnya ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (McEnrekang.Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *