Sambut Mahasiswa KKN UINAM, MB Minta Proker Yang Beorientasi Sosial dan Ekonomi

ENREKANG, — Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut langsung kehadiran 86 Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Kawasan Industri Maiwa, Sabtu (6/3/2021).

MB menyampaikan bahwa Mahasiswa KKN ini rasanya sudah tidak asing lagi karena sudah sering hadir di Enrekang.

“Tahun ini terasa sangat berbeda, karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang kemudian memaksa kita untuk tetap harus patuh pada aturan yang telah dibuat Pemda bersama Forkopimda,” urai MB.

Ia berharap, Mahasiswa KKN ini lebih pada orientasi kerja yang nyata bukan lagi pada hal-hal yang sifatnya bangunan infrastruktur.

“Jangan lagi ada Mahasiswa KKN yang kerjanya cuma bangun batas Desa atau nama jalan, tapi harusnya lebih pada Orientasi dampak yang lebih baik pada Masyatakat, seperti Kehidupan Sosial dan Ekonomi,” harap Bupati Enrekang.

Sementara Dosen Pembimbing KKN UIN Alauddin Makassar Ir. Zulkarnain AS, ST.,MT menyampaikan apresiasi pada Pemda Enrekang yang telah menyambut dengan baik anak-anak Mahasiswa KKN UINAM.

“Saya merasa berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada kami, mewakili Jajaran Civitas Akademik UINAM atas nama Rektor menyampaikan banyak terima kasih pada semua fasilitas yang telah diberikan,” jelas Zulkarnain.

Ia juga menyampaikan, KKN tahun ini memang terasa sangat berbeda karena masa pandemi memaksa untuk tetap bisa beradaptasi, tanpa terkecuali begitupun dengan konsep pelaksanaan KKN.

“Jadi adik-adik semua perhatikan ya, Enrekang saat lagi genjar penerapan Prokes Covid-19 jadi jangan ada kegiatan kerumunan ditengah-tengah Masyarakat,” pesan Zul, sapaannya.

Sebanyak 86 Orang Mahasiswa KKN yang berasal dari Enrekang kemudian ditempatkan kembali ke Enrekang sebagai format KKN yang baru di UINAM untuk menghindari penyebaran Covid-19 dari luar. (Humas Pemkab Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *