Pj Bupati Turun Langsung Bantu Pembersihan Sisa Banjir dan Longsor

Berita

ENREKANG — Pemda Enrekang mengerahkan personil gabungan untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir dan longsor.

Personil dari BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinsos, Dinkes, Dinas Perkimtan, PMI, bersama aparat TNI dan Polri diterjunkan ke titik-titik terdampak.

Pj Bupati H Baba juga turun langsung memantau pembersihan. Dia telah menginstruksikan jajarannya agar standby terus, sampai situasi kembali normal.

“Kita juga telah membentuk satgas pasca bencana, melibatkan lintas instansi, agar koordinasi lebih cepat,” jelas Pj Bupati, saat ditemui media, Rabu (1/5).

Masyarakat yang membutuhkan bantuan juga dapat menghubungi kades dan lurah.

Sementara bantuan logistik dan sembako juga terus disalurkan. Baik dari pemerintah sendiri maupun sumbangan dari organisasi.

Saat ini situasi mulai kembali pulih pasca banjir dan longsor. Layanan kesehatan, listrik dan air bersih sudah normal. Jalan poros Enrekang-Toraja juga telah bisa dilalui kembali, meskipun dengan sistem buka-tutup.

Pj Bupati mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada. Utamanya di daerah-daerah rawan longsor. Masyarakat juga diminta memperhatikan kebersihan lingkungan, khususnya kelancaran drainase di sekitar rumah.