Pesta Taman Enrekang Tutup Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-74

post thumbEnrekang, – Pesta taman yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Enrekang Sulawesi-Selatan, menjadi ajang silaturahmi dan berbaurnya masyarakat dengan jajaran pemerintah daerah tanpa ada sekat dalam satu pesta. Pesta taman ini lebih diartikan jamuan makanan dan minuman termasuk sejumlah pangan tradisional disiapkan seluruh satuan kerja OPD, dengan gratis untuk warga berkunjung.

Pesta taman digelar setiap tahun oleh pemerintah kabupaten Enrekang, menjadi penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Selain itu, pesta taman juga menjadi ajang silaturahmi anggota pasukan pengibar Bendera Paskibraka dengan masyarakat luas usai menunaikan tugas mengibarkan bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi.

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengungkapkan, pesta taman tidak hanya ungkapan rasa syukur atas terselenggranya kegiatan HUT Kemerdekaan, tetapi nilai yang terkandung dalam kegiatan tersebut diharapkan semakin menguatkan kesadaran dalam diri masyarakat, untuk ikut peduli dan bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan dengan mendukung program pemerintah daerah.

“Moment ini adalah bentuk kebersamaan pemerintah daerah dan masyarakatnya, kita bisa maju karena kita bersama, sebaliknya pun demikian, karena terpecah kita akan tertinggal,” kata Asman di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Minggu malam (19/08/2019).

Usai memberi sambutan, rombongan Wakil Bupati Enrekang bersama Unsur Forkopimda, dan kepala OPD, melanjutkan kunjungan dan berkeliling ke setiap stand, dan sesekali mencoba beberapa penganan makanan yang disiapkan untuk seluruh pengunjung.

Lebih menarik antusias warga yakni, rombongan anggota Paskibraka yang ikut berkeliling dan menikmati sajian makanan dan minuman yang disiapkan. Bahkan karena antusiasnya warga, rombongan Paskibraka juga ikut melayani sesi foto bersama dengan warga yang ikut berkeliling stand. (McEnrekang.Lubis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *