Pengguna Jalan Sidrap-Enrekang Disemprot Disinfektan

ENREKANG — Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maiwa bersama mahasiswa KKN UIN Alauddin, menggelar penyemprotan disinfektan di jalur masuk Enrekang, Jumat 27/3.

Kegiatan itu dipusatkan di perbatasan Sidrap-Enrekang, tepatnya di Desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa Enrekang.

Personil yang turun diantaranya dari pemerintah kecamatan, TNI, Polsek Maiwa, Dinkes, Dishub, Pol-PP, Karang Taruna, PHBI, Baznas, pendamping desa dan relawan PMI serta belasan mahasiswa UIN Alauddin yang tengah KKN di desa tersebut.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya sterilisasi, semua pengguna jalan termasuk kendaraan dan barang bawaanya kita semprot disinfektan,” jelas Camat Maiwa Andi Asruddin, yang mengkoordinir kegiatan.

Kegiatan itu akan digelar beberapa kali hingga wabah virus covid-19 mereda. Camat berharap kesadaran pengguna jalan agar bersedia berhenti dan di-semprot disinfektan.

“Semoga ini bisa membantu mencegah virus masuk ke Enrekang. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan ini,” tutup Asruddin.

Sementara pada lain hal, satu warga Sudu yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif covid-19. Beberapa hari terakhir, ia dirawat di RS Lakipadada.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Enrekang terus mengimbau agar masyarakat menerapkan social distancing, gaya hidup bersih, meningkatkan imunitas dengan makanan bergizi dan vitamin.

Jika ada warga yang baru datang dari luar Enrekang maupun yang mengalami gejala mirip Covid-19 agar segera melapor, memeriksakan diri di posko siaga covid-19 atau di UGD RS Massenrempulu, atau menghubungi nomor telepon / call center Gugus Tugas Covid-19 Enrekang di 085255149899. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *