Mantan Kepala Bappeda Enrekang Dilantik Jadi Sekda

ENREKANG– Mantan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Enrekang, DR.H.Baba, resmi menjabat sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Enrekang.

Adapun pengambilan sumpah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Enrekang, yang di rangkaikan dengan upacara bendera, Senin (2/3/2020).

Pada kesempatan tersebut DR.H.Baba menyampaikan, akan melakukan kolaborasi terhadap visi misi Bupati dan Wakil Bupati Enrekang periode 2018-2023 yang tertuang dalam RPJMD.

Dimana di dalam visi misi tersebut ada 5 kata kunci yaitu, yakni kemajuan, keamanan, kesejahteraan, keberlanjutan dan religius.

Menurut H Baba, kemajuan berarti meningkatkan kualitas Infrastruktur dan kualitas pelayanan publik, SDM yang berdaya saing dan menguasai teknologi.

Sementara keamanan, bermakna kerjasama dengan berbagai pihak hingga tercipta situasi dan kondisi yang menjamin ketenteraman, keamanan dan ketertiban.

Baik dalam berusaha maupun dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Membangkitkan kembali karakter peduli, toleransi, menghargai dan gotong-royong.

Kata kesejahteraan berarti meningkatkan kualitas dan pencapaian indikator – indikator pembangunan seperti IPM, PDRB, pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan dan tingkat pengangguran.

Selain itu, juga harus mengoptimalkan potensi-potensi unggulan daerah.

Sementara kata keberlanjutan, berarti pembangunan berkelanjutan yang terletak pada isu tentang bagaimana seharusnya lingkungan alam diperlakukan.

Suasana pengambilan sumpah dan pengangkatan, DR H Baba sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Enrekang.

Agar berperan dalam sustainabilitas ekonomi sebagai suatu sumber daya perbaikan standar hidup.

Sedangkan kata religius memiliki makna kemampuan menterjemahkan nilai-nilai dan norma-norma agama dalam pemikiran, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Sehingga nilai-nilai religiutas dan nilai agama menjadi panduan dalam segala aktifitas.

“Untuk mempercepat mewujudkan visi misi itu, dibutuhkan prasyarat wajib yaitu birokrasi yang kuat, profesional, berkarakter dan inovatif,” kata H Baba.

Saya pribadi juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada pejabat sebelumnya. Saya akan melanjutkan tongkat estafet dan berupaya berbuat lebih baik lagi dalam mengemban amanah ini,” tuturnya. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *