HUT RI ke-75 Tingkat Kabupaten Enrekang, Bupati Enrekang: Semua Harus Bersatu Hadapi Covid-19

Enrekang, – Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Enrekang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Enrekang, dihadiri Jajaran Forkopimda dan istri, Sekda Enrekang, Pimpinan OPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang dan serta undangan lainnya. Senin (17/8/2020).

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel.

Menurutnya, saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang yang tidak nyata berupa virus corona.

“Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19,” katanya.

Bupati menjelaskan, pandemi Covid-19 tidak saja berimplikasi pada sektor kesehatan tetapi juga telah mengganggu stabilitas ekonomi hingga perekonomian daerah.

Untuk itu semangat Kemerdekaan RI tahun ini harus dijadikan motivasi untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar semua mampu bertahan.

Termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Ketua Golkar Enrekang itu mengajak seluruh elemen agar tanggap terhadap dampak yang diakibatkan oleh Covid-19.

Juga membangun rasa peduli terhadap sesama, saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin massifnya penularan Covid-19.

“Jika ada gejala maka secara sukarela mengisolasi diri atau mengikuti program wisata Covid-19 yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan Peringatan HUT RI kali ini sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,dimana Pengibaran bendera hanya dilakukan oleh tiga orang saja dari Purnabakti Paskibra tahun 2019.

Mereka adalah Vahnesa Marsyanda Wahyudi sebagai pembawa bendera Merah Putih dan didampingi oleh Muh. Afdal Siddiq dan Iyan Saputra Misran sebagai penggerek bendera.

Usai menggelar Upacara Perayaan HUT ke-75 RI, bupati, wabup, Sekda dan jajaran Forkopimda Kabupaten Enrekang mengikuti upacara peringatan HUT RI dari Istana Negara secara Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *