HUT ke-74 RI, Enrekang Gelar Sejumlah Lomba Tradisional

Enrekang, – Sejumlah permainan dan lomba tradisional dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, digelar di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang.

Permainan dan lomba tradisional diikuti seluruh kontingen setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, organisasi kemasyarakatan, pemuda dan perwakilan Instansi vertikal di antaranya, malongga, lari tarompa, balap karung serta tarik tambang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, dan berharap pelaksanaan serupa juga terlaksana di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sehingga dapat menjadi hiburan dan dinikmati seluruh masyarakat umum.

“Lomba dan permainan seperti ini adalah warisan pendahulu kita, dan hampir semua masyarakat mengenal dan tahu jenis permainan ini, karena itu, jangan batasi warga sekitar yang ingin ikut berpartisipasi,” kata Muslimin Bando, di sela-sela menyaksikan lomba tarik tambang di Lapangan Batili, Selasa (13/8/2019).

Sebelum meninggalkan lokasi permainan dan lomba, Muslimin Bando berpesan, pada panitia lomba, dewan juri, dan seluruh peserta tetap mengedepankan sportivitas. “Bersaing untuk menjadi terbaik boleh, tetapi silaturahmi dan persaudaraan di atas segalanya,” katanya.

Selain menyaksikan lomba dan permainan tradisional, bupati juga menyempatkan melihat dari dekat, latihan pasukan pengibar bendera Paskibraka.(McEnrekang.Lubis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *