Hari Ini, 27 Pejabat Eselon Dua Pemkab Enrekang Ikuti Uji Kompetensi Penyesuaian Jabatan

ENREKANG – Seluruh Pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bakal mengikuti Uji Kompetensi mulai hari ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang, Haidar saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019) siang.

Menurutnya, Uji Kompetensi atau assessment untuk pejabat eselon dua tersebut bakal dilakukan di Kampus UNM Makassar selama dua hari.

Tim panitia seleksi Uji Kompetensi merupakan tim dari dua institusi yakni STIA LAN Makassar dan UNM Makassar.

“Iya jadi mulai hari ini rencana sampai besok, 27 pejabat eselon dua Enrekang ikuti assessment atau uji kompetensi di UNM,” kata Haidar.

Ia menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi tersebut bertujuan untuk evaluasi dan penyesuaian dalam jabatan para pejabat tersebut.

Dimana hasil dari uji komprtensi itu akan menentukan jabatan yang akan ditempati oleh para pejabat tersebut.

Sebab, bakal disesuaikan kemampuannya berdasarkan hasil tes itu dengan jabatan yang akan didudukimya.

“Jadi mereka nantinya ditempatkan sesuai antara jabatan dan kemampuan mereka. Hasilnya murni ditentukan oleh Timsel tak ada campur tangan bupati,” ujar Haidar.

Ia menambahkan, proses uji kompetensi kemungkinan baru akan selesai besok, lantaran prosesnya yang agak rumit dan tentu membutuhkan waktu.

Apalagi, para pejabat yang diuji kompetensinya akan dilakukan satu-satu atau face to face dengan Timsel.

Uji kompetensi tersebut tak hanya diikuti oleh para kepala OPD, namun Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Chairul Latanro juga bakal turut diuji kompetensinya.

(tribunenrekang.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *