Dihadiri Kepala Perpustakaan RI, Bupati Enrekang Beri Kuliah Umum di STIKIP Muhammadiyah Enrekang

ENREKANG, — Bupati Enrekang H. Muslimin Bando membuka kuliah umum STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Kuliah umum.2019/2020 dengan tema ” Kolaborasi Triple Dan Helix Diera Revolusj 4.0″ berlangsung di Aula Masjid Taqwa Enrekang, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu Bupati Enrekang juga mengapresiasi Kepala Perpustakaan RI yang merupakan Putra Massenrempulu yang telah memberikan perhatian kepada Enrekang dan STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang saya meminta agar tahun 2020 Kepala Perpustakaan RI bisa menganggarkan pengadaan komputer untuk Perpustakaan STKIP Muhammadiyah”. Ujar Bupati.

Dengan adanya Komputer atau IT diharapkan STKIP Muhammadiyah bisa memiliki Perpustakaan Digital.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh masyarakat Enrekang untuk kuliah  di STKIP Muhammadiyah Enrekang sehingga kedepan bisa membesarkan nama perguruan tinggi tersebut.

Sementara itu Kepala Perpustakaan RI Syarif Bando mengatakan
akan menyiapkan sebanyak 2000 Buku untuk STKIP Muhammadiyah Enrekang. Dia berjanji tahun 2020  akan mencarikan dana Hibah sebesar 1 Milyar untuk perpustakaan digital.

“Dengan syarat ketua STKIP harus siapkan gedung khusus IT dan Tenaga Pustakawan wajib magang di Perpustakaan Nasional Jakarta”. Tandas Syarif Bando.

Dalam kesempatan ini Syarif Bando juga memberi motivasi kepada Mahasiswa STKIP terkait Kolaborasi Triple dan Helix di Era Revolusi 4.0. Dia mengatakan ada tiga hal yang harus dilakukan oleh Mahasiswa STKIP Muhammadiyah agar bisa eksis hingga 10 tahun kedepan.“Yaitu dengan banyak membaca buku, Makan makanan yang bergizi dan sehat serta banyak bergaul dengan orang-orang yang bisa menanamkan nilai-nilai baik untuk diri kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *