BKDD Enrekang Umumkan Hasil Tes SKD CPNS, 411 Peserta Dinyatakan Lulus

ENREKANG – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang akhirnya mengumumkan hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS, Senin (23/3/2020).

Total ada 411 peserta yang dinyatakan lolos pada SKD dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKDD Enrekang, Junwar saat ditemui di kantornya, Kelurahan Galonta, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, mereka yang lulus SKD tersebut akan mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Kita sudah umumkan. Dari 4.372 peserta yang laksanakan tes SKD. Yang lolos sebanyak 412 orang karena kita lakukan perangkingan,” kata Junwar.

Sementara Kabid Pengembangan SDM BKDD Enrekang, Budiman S Fatah, mengatakan dari 411 pelamar yang lolos ke tes SKB tersebut, nantinya hanya akan diterima 168 orang.

Hal itu sesuai dengan jumlah formasi yang diberikan kepada Pemkab Enrekang yakni 168 formasi.

Hanya saja, ia memastikan ada dua formasi yang dipastikan tidak terisi lantaran tidak peserta yang lolos administrasi.

Formasi tersebut adalah jabatan Pustakawan Terampil di SMPN 5 Anggeraja dan Penggerak Swadaya Terampil di DPMD Enrekang.

Sementara untuk hasil lengkap pengumuman tes SKD CPNS Pemkab Enrekang dapat dilihat di website sscn.bkn.go.id melalui login di akun masing-masing pelamar.

“Atau bisa juga dicek di website enrekangkab.go.id. Silahkan dicek disana karena kita sudah upload sejak siang tadi,” ujarnya.(mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *