PPDI Serahkan Penghargaan untuk Muslimin Bando dan Asman, Tingkatkan Kesejahteraan Perangkat Desa

ASN Berita Pemerintahan

 

PPDI Serahkan Penghargaan untuk Muslimin Bando dan Asman, Tingkatkan Kesejahteraan Perangkat Desa

ENREKANG — Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda sekaligus Apel Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Enrekang berlangsung meriah. Sabtu (28/10). Bagaimana tidak? Apel Akbar tersebut dihadiri ribuan peserta dan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota. Alun-Alun Lapangan Batili Enrekang seolah banjir manusia.

Salah satu yang menyita perhatian adalah proses serah-terima Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) secara simbolis oleh Bupati Enrekang kepada Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Enrekang. Proses serah-terima tersebut disaksikan langsung Perangkat Desa yang hadir.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan istimewa, khususnya bagi seluruh Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Enrekang. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Enrekang yang selama ini telah memberikan perhatian penuh dan maksimal, khususnya kepada seluruh Perangkat Desa se-Kabupaten Enrekang. Di mana Pemerintah Kabupaten Enrekang merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan yang mengesahkan NIPD kepada Perangkat Desa.” Ungkap Ketua Umum PPDI Kab. Enrekang, Haeruddin, S.Sos. saat diminta memberi kesan atas apresiasi Bupati Enrekang. Ungkapan singkat Ketua Umum PPDI tersebut disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh hadirin, terkhusus dari Perangkat Desa yang hadir.

Diketahui, Enrekang memang yang pertama menerbitkan NIPD di Sul-Sel. Hal ini dapat lebih memperjelas status kepegawaian Perangkat Desa di Kab. Enrekang yang selama ini dipertanyakan. Ini merupakan sebuah inovasi yang sangat positif dan kado terindah bagi seluruh Perangkat Desa di Kab. Enrekang di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Di kesempata yang berhaga itu pula, PPDI Kab. Enrekang menyempatkan menyerahkan cendera mata kepada Bupati dan Wakil Bupati Enrekang sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasi selama mengemban amanah di Kab. Enrekang.

Di akhir sambutan, Ketua Umum PPDI tidak lupa memberikan doa dan harapan-harapan terbaik kepada Bupati dan Wakil Bupati Enrekang ke depannya