Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik, Buntu Bangga, Persawahan dan perkebunan salak, Desa Langda Siap Menjadi Destinasi Wisata

Enrekang,- Sejalan Visi pemerintah melalui Perda Rencana Induk pengembangan Pariwisata Daerah untuk mewujudkan Agrowisata yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Kabupaten Enrekang, Pemerintah Desa Langda Kec. Buntu Batu bersama masyarakat dorong menjadi Desa Wisata.

Pemerintah Desa di dampingi oleh konsultan pariwisata Zavier dan koordinasi serta pembinaan dari Dispopar sedang menyusun masterplan pengembangan desa wisata.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga Enrekang, Andi Zulkarnaen, SP, mengatakan, beberapa beberapa daya tarik unggulan yang terus di observasi dan akan dikembangkan peluangnya dalam mendukung desa Langda menjadi destinasi wisata Desa di Kabupaten Enrekang antara lain Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik dan Buntu Bangga, Persawahan dan perkebunan salak.

“kita tengah membangun semangat membangun desa serta komitmen bersama untuk mengelola dan melestarikan potensi di desa melalui unit usaha pariwisata yg akan di kelola BUMdes,” katanya, Sabtu (6/3/2021).

Hal ini, kata Zulkarnaen, sejalan dengan program pemerintah baik pusat, provinsi dan Kabupaten agar desa mengoptimalkan potensi di desa untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya. (Humas Pemkab Enrekang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *