Tim Covid 19 Kabupaten Enrekang Edukasi Di Pasar Sudu Belajen Kecamatan Alla

/Tim Covid 19 Kabupaten Enrekang Edukasi Di Pasar Sudu Belajen Kecamatan Alla

Tim Covid 19 Kabupaten Enrekang Edukasi Di Pasar Sudu Belajen Kecamatan Alla

ENREKANG — Gerakan edukasi pencegahan dan pemutus mata rantai penyebaran virus desiase covid-19 oleh Tim Gugus Kabupaten Enrekang, terus digiatkan.

Bertempat di pasar Sudu Belajen Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang 19/5/2020, Tim Covid-19 Pemkab Enrekang yang pimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang Hj Johra MB, turun langsung melakukan edukasi ke warga.

Adapun Tim terdiri dari berbagai stakholder yaitu Asisten 3 Setda, Dikbud, Dispopar, Disdalduk, Diskominfo, DP3A, PDAM, Polres, Satpol, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan Alla.

Dalam gerakan edukasi selain melakukan praktek hidup dan pola sehat, tim juga membagikan sabun dan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Pasar Sentral Sudu yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran tim edukasi sebab menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, apalagi sedang padat-padatnya karena warga yang belanja kebutuhan Ramadhan.

“Tim Edukasi Covid19 juga mengajak pedagang agar menyediakan antiseptik atau minimal fasilitas cuci tangan, serta tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 seperti memakai masker dan rajin cuci tangan, jika kita mawas maka penyebaran virus tersebut bisa dikendalikan, kata Hj Johra MB dihadapan pengunjung pasar.


Menurutnya, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat akan kuat ditengah pendemi jika warga tetap mengikuti anjuran dan himbauan dengan SOP tim gugus.


Menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan, tim edukasi melalui HJ johra MB juga meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang beribadah, dengan harapan Kabupaten Enrekang segera terbebas dari penyebaran virus, disertai usaha tetap menjaga sistem kekebalan tubuh sebagai penangkal utama menghadapi terpapar virus tersebut. (mc.enrekang.lubis)

By | 2020-05-19T12:12:27+00:00 May 19th, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment