Seluruh Kasubag Kepegawaian OPD Enrekang Ikuti Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN

/Seluruh Kasubag Kepegawaian OPD Enrekang Ikuti Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN

Seluruh Kasubag Kepegawaian OPD Enrekang Ikuti Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN

Enrekang.- Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui BKDD berkomitmen meningkatkan kapasitas ASN dengan mengikutkan Kasubag Kepegawaian
sebanyak 39 Orang dalam pelatihan dan sertifikasi manajemen ASN.


Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah BKD Enrekang, drh. H. Junwar. M.Si mengatakan untuk mewujudkan profesionalitas dan akuntabilitas pengelolaan ASN, program pelayanan kepegawaian perlu dibangun sistem penjaminan kompetensi bagi ASN yang bertugas dalam penyelenggaraan manajemen ASN.


Upaya ini dicapai melalui sistem pengembangan dan pemeliharaan kompetensi, sehingga pelaksanaan tugas pengelolaan kepegawaian dan penyelenggaraan manajemen ASN dilakukan secara profesional, efektif, dan efisien, karena itu ASN pejabat kepegawaian diikutkan dalam pelatihan ini.


“ ini untuk Menjamin akuntabilitas pelaksanaan pengelolaan kepegawaian, dengan sertifikasi kita ingin memastikan terpenuhinya kompetensi Pejabat Pengelola Kepegawaian sesuai dengan jenjang jabatannya,” kata Kepala BKD Enrekang drh. H. Junwar. M.Si usai menghadiri kegiatan tersebut.


Menurutnya, Pelaksanaan pelatihan teknis kompetensi manajemen ASN berbasis kompetensi yang ditandai dengan kurikulum dan modul, disesuaikan dengan standar kompetensi jabatan pengelola kepegawaian sesuai dengan jenjangnya, yaitu Pelaksana, Pengawas, Administrator dan JPT Pratama.


“Ciri lainnya, pelatihan ini menggunakan pendekatan studi kasus dan rencana tindak lanjut (action plan) di instansi masing-masing sesuai dengan hasil pembelajaran selama pelatihan,” tambah drh.H.Junwar.M.Si
Sistem sertifikasi kompetensi ini sebagai bukti formal penguasaan kompetensi teknis manajemen ASN bagi setiap pengelola ASN. Kompetensi teknis tersebut sebagai pernyataan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai kewenangan jabatannya, sekaligus mewujudkan pelayanan kepegawaian yang akuntabel.


Selain itu, untuk menjamin profesionalisme penyelenggara manajemen ASN perlu dipastikan kompetensinya melalui sistem sertifikasi manajemen ASN. Pejabat dengan kemampuan tersebut akan menentukan perbaikan sistim administrasi kepegawaian di Kabupaten Enrekang.
Karena itu, drh.H.Junwar.M.Si berharap seluruh pejabat kepegawaian OPD Enrekang, yang telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi tersebut, dapat menerapkan profesionalisme dalam bekerja sesuai tugas dan fungsi sesuai kompetensi manajemen ASN.


Pelatihan dan Sertifikasi Manajemen ASN diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara BKN Kantor Regional IV Makassar, berlangsung selama dua hari, mulai Senin 16/9/2019 s/d 17/9/2019, bertempat aula lagaligo BKN Regional IV Makassar.(Mc.Lubis)

By | 2019-09-20T05:53:26+00:00 September 17th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment