Gerakan Edukasi Covid19 Terus Di Gerakkan di Beberapa Pasar di Kabupaten Enrekang

/Gerakan Edukasi Covid19 Terus Di Gerakkan di Beberapa Pasar di Kabupaten Enrekang

Gerakan Edukasi Covid19 Terus Di Gerakkan di Beberapa Pasar di Kabupaten Enrekang

ENREKANG — Tim Edukasi Covid19 Enrekang yang pimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang Hj Johra MB, kembali turun langsung melakukan edukasi ke masyarakat.

Adapun Tim di bagi dan dijadwalkan dari tanggal 19 Mei s/d 22 Mei 2020 di pasar Anggeraja, Pasar Baraka, Pasar Enrekang, dan Pasar Kabere, dan sebelumnya di Pasar Sudu Belajen, oleh beberapa Stacholder antara lain Asisten 3 Setda, Dispopar, Diskominfo, Dikbud, Dispopar, Disdalduk, Diskominfo, DP3A, PDAM, Polres, Satpol, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan Para Camat.

Gerakan edukasi pencegahan dan pemutus mata rantai penyebaran virus desiase covid-19 oleh Tim Gugus Kabupaten Enrekang, terus digiatkan terutama di pasar karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, apalagi sedang padat-padatnya karena warga yang belanja kebutuhan Ramadhan.

Dalam gerakan edukasi ini, selain penyampaian untuk melakukan praktek hidup dan pola sehat, tim juga membagikan sabun dan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan juga penempelan sticker tentang himbauan cara memutus rantai penyebaran covid 19 di tempat umum dan kendaraan umum.

Tim Edukasi Covid19 juga mengajak pedagang agar menyediakan antiseptik atau minimal fasilitas cuci tangan, serta tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19, jika kita mawas maka penyebaran virus tersebut bisa dikendalikan, dan jika dilingkungan kita ada yang ODP (Orang Dalam Pemantauan) agar tidak mengucilkan warga tersebut, sebaiknya dibantu minimal dengan mendoakannya kata Hj Johra MB dihadapan pengunjung pasar.

Menurutnya, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat akan kuat ditengah pendemi jika warga tetap mengikuti anjuran dan himbauan dengan SOP tim gugus.

Menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan, tim edukasi melalui Ketua PKK Kabupaten Enrekang Ibu HJ Johra MB juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Bersama Kita Lawan Covid19, Semoga Virus Corona cepat berakhir, Insha Allah.(mcenrekang.lubis)

By | 2020-05-22T01:48:46+00:00 May 22nd, 2020|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment