Workshop Penyampaian Hasil Dokumen Perencanaan Kawasan Permukiman Perkotaan Tahun 2020

Enrekang,- Bertempat di ruang pola Kantor Dinas perumahan kawasan permukiman dan Tata Ruang Enrekang  Workshop Penyampaian Hasil Dokumen Perencanaan Kawasan Permukiman Perkotaan Tahun 2020. (Rabu, 16-12-2020).

Hadir dalam acara tersebut Tenaga Ahli dari Konsultan khusus untuk daerah Kumuh, para kabid, dan para Kasi Lingkup Perkim Kab. Enrekang.

Kadis Perkim-TR Dr.Ir,Sulviah Dahaling, ST.MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain agar Adanya kegiatan ini diharapkan diperoleh data dan profil permukiman kumuh seluruh lokasi sasaran yang akan menjadi tolak ukur untuk pencapaian target kegiatan pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh.

Sedangkan data mengenai akses rumah tangga terhadap rumah layak huni, air minum layak, dan sanitasi layak akan digunakan untuk mengukur kontribusi peningkatan kualitas permukiman kumuh terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan .

Adapun Data dan profil permukiman kumuh akan digunakan sebagai basis data oleh pemerintah Kabupaten Enrekang untuk menetapkan target, merencanakan program, proyek dan atau kegiatan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh (penanganan kumuh) yang pencapaian targetnya dievaluasi secara periodik.

Untuk hasil dari dokumen perencanaan perencanaan kawasan permukiman perkotaan dapat menjadi acuan Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya dalam menyusun perencanaan dan penanganan permukiman kumuh di Enrekang sesuai dengan Permen PUPR Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan kumuh dan Permukiman.

Semoga dengan adanya data ini Kabupaten Enrekang ke depan bisa mendapatkan bantuan program Kota Tanpa kumuh, tutup Kadis Perkim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *