Wakil Bupati Enrekang Membuka Pembekalan Dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten Enrekang

Enrekang,- Wakil Bupati Enrekang membuka acara kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi bagi Aplikator Baja ringan bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diadakan di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, turut hadir Sekda Enrekang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Enrekang, dan beberapa pimpinan Perangkat Daerah (Senin, 14/09/2020).

Wakil Bupati menyampaikan agar peserta mengikuti dengan sungguh sungguh demi peningkatan kualitas profesi untuk mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga kerja kontruksi yang kedepannya bisa ikut serta dan terlibat dalam kegiatan konstruksi.
Selain itu atas nama pemerintah daerah Kabupaten Enrekang menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pelatihan hari ini, semoga kedepannya secara kontinyu tetap dilakukan sehingga kualitas sumber daya tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Enrekang semakin lebih baik dan tersertifikasi.

Adapun Pembekalan sertifikasi kali ini diikuti oleh 50 Peserta, dalam kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ismail Abdul Muthalib, ST, MT, selaku Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menyampaikan bahwa Ujian Komptensi itu ada tiga hal yang akan diuji, adalah pengetahuan, keahlian dan Sikap. Program serifikasi ini sebagai upaya memperkecil ketertinggalan, ketersediaan tenaga kerja Indonesia yang kompoten.


Sementara Kabag Ekbang Setda Kab.Enrekang Tomo, SP, MP sangat berharap agar semua peserta bisa lolos dalam ujian kompetensi sebagai bekal sebagai tukang dengan memegang sertifikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *