Vicon dengan Kementerian PUPR, Bupati Enrekang Usulkan Pembangunan Rusun untuk ASN

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando menginginkan pembangunan rumah susun di Kabupaten Enrekang. Rusun tersebut rencananya diperuntukkan bagi ASN Enrekang.

Hal ini jadi pembahasan pada Video Conference Bupati Enrekang bersmaa Kementerian PUPR, di pendopo Rujab Bupati, Rabu 10 Februari 2021.

MB didampingi Kepala Bappeda-Litbang Chaidar Bulu dan Kadis Perkimtan Sulviah Dahaling. Hadir via vicon, Plt Direktur Rusun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Maryoko Hadi.

Bupati menyampaikan, kondisi geografis Enrekang yang berupa pegunungan membuat sebagian ASN tinggal cukup jauh dari kota. Bahkan tidak sedikit yang berdomisili diluar kabupaten Enrekang.

“Beberapa bahkan jarak tempat tinggalnya ke kantor harus ditempuh selama 2-3 jam perjalanan,” jelasnya.

Sehingga keberadaan rusun itu sangat penting bagi ASN. Harapannya agar memudahkan akses dan kinerja semakin efektif.

Pemkab Enrekang juga telah menyiapkan segala hal, utamanya lahan dan tata ruang yang dipersyaratkan. “Harapan kami agar pak menteri berkenan menyetujui,” tandas MB.

Sementara itu, Maryoko menyampaikan komitmen Kementerian PUPR mendukung kebutuhan infrastruktur di daerah.

Lebih jauh secara teknis, ia menyebut daerah yang mendapat bantuan pembangunan rusun adalah yang telah mengajukan proposal. Hingga menuntaskan 10 teknis pengajuan sampai rusun rampung dan diserahkan ke Pemda. (Humas Pemkab Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *