TP-PKK KAB. ENREKANG MERAIH JUARA 1 PELAKSANA TERBAIK UP2K PKK TAHUN 2017 TINGKAT SULAWESI SELATAN

TP-PKK Kabupaten Enrekang meraih Juara 1 Pelaksana Terbaik UP2K PKK Tahun 2017 se Sulawesi Selatan, dengan keberhasilan  ini otomatis akan  mewakili Sulawesi Selatan mengikuti lomba di Tingkat Nasional.

Adapun  Desa Pinang Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang yang terpilih sebagai desa binaan. keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang yang diketuai oleh Johra MB”Walau sebagai istri bupati, saya tetap ingin mengajar dan membagi ilmu kepada siswa karena itu adalah anjuran agama untuk selalu berbagi,” kata Johra MB.

Selain sebagai guru, beliau juga aktif dalam berbagai organisasi.

Tercatat ada puluhan organisasi telah ia masuki, bahkan dirinya menjadi ketua di organisasi tersebut.

Forum Komunikasi Cinta Al-Quran Enrekang dan Pembinaan Kesehahteraan Keluarga (PKK) Enrekang adalah dua dari puluhan organisasi yang dia ketuai.

Sebagai ketua organisasi PKK Enrekang, dia sudah beberapa kali membawa Kabupaten Enrekang meraih juara, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Diantaranya, juara 2 tingkat nasional Lomba Hatinya PKK tahun 2016, Juara dua Lomba Cipta Menu B2SA tingkat nasional 2016, dan kali ini Juara 1 tingkat provinsi Sulsel, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) 2017.

“Prestasi itu bisa kita raih berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dengan semua pihak,” ujar perempuan kelahiran Kabere, 28 Juli 1959 ini.

Tak sampai disitu, ibu empat orang anak ini juga rutin mengunjungi desa-desa setiap minggunya.

Untuk mengajak mengaji dan memberi pesan moral kepada ibu-ibu di setiap desa agar tetap memberi perhatian pada anaknya.

“Melalui program Dasawisma Al-Quran kita ingin memberantas buta aksara Alquran dan mengembalikan budaya magrib mengaji, di tiap rumah tangga,” tutur Johra MB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *