Ketua Dekopinwil : Muslimin Bando Ketua Dekopinda Terbaik di Sulsel

ENREKANG — Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2020-2025, Drs H Asrullah Awing menyebut Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd sebagai Ketua Dekopinda terbaik di Sulsel.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kabupaten Enrekang, di Kawasan Industri Maiwa, Rabu 4 November 2020.

“Ketua Dekopinda yang menjadi atau pernah jadi bupati ada beberapa. Ada juga beberapa Ketua Dekopinda yang sedang mencalonkan diri pada Pilkada ini. Saya sampaikan, jika sukses memimpin Dekopinda, bisa mengikuti jejak MB menjadi bupati, bahkan hingga 2 periode,” urai Asrullah.

Ia juga bersyukur, sebab MB sangat perhatian pada perkoperasian, dengan menyiapkan anggaran pembinaan yang proporsional. “Ini selalu saya banggakan didepan teman-teman Dekopinwil,” ujarnya.

Asrullah juga memuji lokasi musda yang digelar diruang terbuka di KIWA. Selain hadirnya suasan baru yang lebih segar dan sehat, juga sekaligus kesempatan rekreasi bagi pengurus.

“Selanjutnya, organisasi kita di Enrekang sudah berjalan dengan baik, dan tidak sulit melakukan pengembangan sebab adanya peran bupati,” kata Ketua KUD Kabupaten Gowa ini.

“Dengan semua keberhasilan dan keistimewaan itu, seharusnya MB yang jadi Ketua Dekopinwil Sulsel, bukan saya,” tandasnya.

Terakhir ia berpesan agar Dekopinda Enrekang menerapkan pengelolaan koperasi dengan pola baru, menyesuaikan dengan new normal, dan konsep layanan online yang dapat diakses dengan mudah. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *