Kementan Bantu Alat Pembelajaran untuk P4S Laskar Pelangi

ENREKANG — Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Gowa menyerahkan bantuan fasilitas pembelajaran, untuk Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Laskar Pelangi.

Penyerahan bantuan merupakan rangkaian acara Pelatihan Petani Penyuluh Gelombang 8, yang diadakan BBPP, Selasa 10 Agustus 2021.

Acara itu diikuti oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kadis Pertanian, perwakilan petani dan kelompok wanita tani binaan P4S. Via Zoom dari Mitra Farm Maiwa.

Bantuan diserahkan perwakilan BBPP Sabaruddin, S. PT kepada Ketua P4S Benny Arman, dan disaksikan Bupati dan Kadis Pertanian.

Bantuan yang diterima yakni laptop, infocus, printer, papan tulis, soundsystem, kursi dan meja belajar.

Benny Arman menyampaikan apresiasinya atas bantuan Kementan itu. “Kami sangat berterimakasih dan sangat terbantu dengan fasilitas ini. Tentunya siap kita manfaatkan semaksimal mungkin, untuk menunjang pelatihan pertanian di Enrekang,” kata Benny.

Ia menjelaskan, P4S memang lembaga dibawah bimbingan BBPP Batang Kaluku Kementan, yang membina petani dan kelompok tani di desa.

Bupati MB mengharapkan alat pembelajaran itu memudahkan P4S, dalam meningkatkan pemahaman petani Enrekang. Utamanya mengenai metode pertanian modern dari hulu ke hilir. (ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *