Juara Duta Wisata Kabupaten Enrekang 2021 Harus Mampu Mengemban Amanah dan Mempromosikan Wisata Enrekang

/Juara Duta Wisata Kabupaten Enrekang 2021 Harus Mampu Mengemban Amanah dan Mempromosikan Wisata Enrekang

Juara Duta Wisata Kabupaten Enrekang 2021 Harus Mampu Mengemban Amanah dan Mempromosikan Wisata Enrekang

ENREKANG,- Penetapan juara Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Enrekang 2021 oleh Pemkab Enrekang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), akhirnya menetapkan dua pasangan Duta Wisata Enrekang (DWE) tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Minggu (14/3/2021).

Adapun Duta Wisata yang terpilih adalah pasangan Tesha Tenriola Holiq (putri) asal kecamatan Enrekang dan Muh. Sultan Alam (putra) asal Kecamatan Anggeraja.

Di acara grand final itu para finalis yang masuk 3 besar diuji wawasan tentang pariwisata dan destinasi wisata Enrekang yang berjumlah 200 lebih objek.

Sehingga dalam grand final itu, Tesha Tenriola Holiq (peserta 02) dan finalis putra Muh. Sultan Alam (peserta 11) berhasil pukau tim juri dari Adwindo Sulsel dan menetapkab mereka sebagai juara.

Sementara untuk Runer up 1, Ajmad Mahatir-Aulia Anisa dan runer up 2, Arjuna D.Sakti -‘Sulfiah.

Ketua juri Adwindo Sulsel Fadel M. Nurfikrah mengatakan, kedua peserta yang terpilih itu memang berhasil tampil maksimal dan memperlihatkan wawasan yang baik tentang wisata Enrekang.

“Dimalam grand final tiga besar kelompok putra dan putri terbaik dipasangkan, dan terpilih Duta wisata Enrekang tahun 2021 yaitu Tesha Tenriola Holiq (02) dan Muh. Sultan Alam (11),” kata Fadel.

Ia menjelaskan, penilaian final tiga besar kelompok putra dan putri membolehkan dua bahasa yang dikuasai yakni bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Sementara Wakil Bupati, Asman mengatakan, duta wisata Enrekang 2021 harus mampu mengemban amanah sebaiknya dan mempromosikan wisata di Enrekang.

“The best duta wisata Enrekang tahun 2021 punya kualifikasi dan kualitas yang terbaik dari penilaian tim juri DWE,” ujar Asman.

Sementara anggota DPR RI Komisi X bidang Pariwisata, Mitra Fachruddin MB berharap, mereka yang telah diberi amanah juara, mampu memperkenalkan dan membawa pariwisata Kabupaten Enrekang lebih baik.

“Sebagai duta wisata terpilih, kalian harus punya wawasan ke-Massenrempuluan khususnya dalam bidang Pariwisata,” tuturnya.

Sebagai pasangan Duta Wisata Enrekang 2021 yang baru akan menuju kompetisi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan di bulan Juni 2021 mendatang.

Hadir di malam penobatan Duta Wusata Enrekang 2021 Wabup Enrekang, Asman, anggota komisi X DPR RI, Mitra Fakhrudin MB,Kadis Kominfo-Statistik, Hasbar dan kadispopar, Dadang Sumarna.(Humas Pemkab Enrekang)

 

 

By | 2021-03-14T13:08:46+00:00 March 14th, 2021|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment