HJ.Johra MB, Penurunan angka stunting melalui 1000 HPK

Enrekang,- Bertempat  di Aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Ibu Hj.Johra MB menghadiri acara Penurunan angka stunting melalui 1000 HPK dengan pengasuhan tumbuh kembang balita di kelompok bina keluarga balita, Selasa 24 November 2020.

Disampaikan oleh Pemateri Hj. Ceke Karai, SH, MH, Ketua Pembina Mutu Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Penyebab stuting antara lain  adalah adany polah makan yang salah, polah asuh yang salah, polah hidup yang salah.

Polah makan yang  salah adalah kebiasaan anak remaja, ibu hamil, menyusui dan baduta dalam meng konsumsi makan tanpa memperhatikan kandungan gizi nya. Ukuran makanan ada di leher, bukan karena gizinya.

Misalnya di kulkas ada daging, ikan telur dan lain lain sementara yang di makan adalah indomie, padahal tutunan di dalam pola makan yang sehat adalah kebiasaan.

Pola asuh meliputi mulai dari remaja kita persiapkan sejak dini untuk menjadi calon ibu yg berkualitas.

Banyanya predikat seorang ibu diantaranya ibu adalah sumber mata air kehidupan, sumber kasih sayang, madrasah, tiang negara dan  surga dibawah telapak kaki ibu, dan yang terpenting adalah pengasuhan 1000 hpk.

Kesemuanya inilah yang akan menjadi dasar pengasuhan dalam rangka mempersiapkan generasi emas untuk bangsa ini untuk  20, 30 tahun yang akan datang.

Disamping kita menegakkan pilar pilar, kita  juga hidup teratur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *