Hari Pahlawan 2021, Belasan Kegiatan Digelar di Enrekang

/Hari Pahlawan 2021, Belasan Kegiatan Digelar di Enrekang

Hari Pahlawan 2021, Belasan Kegiatan Digelar di Enrekang

ENREKANG — Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021 di Kabupaten Enrekang diisi sejumlah kegiatan, Rabu 10 November.

Agenda rutin dilaksanakan Bupati Enrekang Muslimin Bando bersama unsur forkopimda, yakni Upacara Ziarah Nasional. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Massenrempulu, Talaga, Enrekang. Sejumlah masyarakat juga nampak menziarahi kuburan keluarganya di TMP Massenrempulu ini.

“Upacara Ziarah Nasional ini adalah agenda tahunan yang penting untuk mengenang pahlawan. Namun sesungguhnya cara terbaik untuk menghormati dan membalas perjuangan para pahlawan, adalah dengan menjaga keutuhan bangsa dan negara ini, berkontribusi positif sekecil apapun itu, ” kata Bupati, ditemui seusai acara.

Sementara itu, IGTKI-PGRI Kecamatan Enrekang menggelar lomba mewarnai antar anak TK di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo. Kegiatan ini diikuti 100 peserta, dan dihadiri Kabid PAUD Dinas Pendidikan Enrekang.

Lomba mengangkat tema ‘Dengan Semangat Hari Pahlawan, Kita Tanamkan Sikap Pantang Menyerah Sejak Dini’.

Sejumlah SD di desa-desa juga tidak melewatkan momentum Hari Pahlawan. Di UPT SDN 100 Salokaraja, siswa melaksanakan doa bersama dan mengheningkan cipta.

Uniknya, sebagian besar siswa sudah lupa lirik Hening Cipta, karena setahun lebih tidak upacara. “Maka momen Hari Pahlawan ini kita mengheningkan cipta, sekaligus agar siswa tidak melupakan jasa para pahlawan,” kata guru SDN 100 Salokaraja, M. Haris Syah.

Ada pula sekolah yang mengajak siswa-siswi menyanyikan lagu wajib nasional, seperti di UPT SDN 112 Belajen. “Anak-anak bergiliran menyanyi lagu wajib nasional sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan kecintaan pada negara,” ungkap guru SDN 112 Belajen, Jumawati.

Di MTSn 3 Enrekang, OSIM mengadakan lomba baca puisi. Sebanyak 49 peserta mengikuti lomba bertema pahlawan ini. Di MA-MTS DDI digelar upacara dan drama Hari Pahlawan. (Humas Pemkab Enrekang)

By | 2021-11-12T11:33:54+00:00 November 10th, 2021|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment