Genjot Pariwisata pada Masa Pandemi, Dispopar Enrekang Bimbing 50 Pelaku Usaha Kepariwisataan

ENREKANG — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang sukses menggelar Penyuluhan Kepariwisataan. Acara yang bekerjasama dengan Poltekpar Negeri Makassar ini, digelar di Villa Bambapuang, Sabtu 30 Januari 2021.

Penyuluhan Kepariwisataan mengangkat tema “Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19”. Diikuti 50 peserta terdiri dari para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Enrekang.

Kadispopar Dadang Sumarna, S.Pd.,M.Pd menjelaskan, penyuluhan itu dilaksanakan untuk memberi wawasan baru kepada para pelaku usaha. Utamanya terkait bagaimana tetap menghidupkan pariwisata pada masa pandemi.

“Maka kita mengundang para pengelola destinasi, penginapan dan cafe, serta pelaku usaha kepariwisataan lainnya untuk duduk bersama disini. Sekaligus juga mendengarkan usulan, peluang dan tantangan yang mereka hadapi di masa pandemi ini,” urai Dadang.

Kegiatan penyuluhan kepariwisataan ini dibuka oleh Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd. Ia mengatakan P3M yang digandeng oleh Dispopar Enrekang menjabarkan strategi  membangun kepariwisataan bersama unsur pentahelix. Yakni Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, dan pengusaha.

“Pada intinya kita berbagi strategi membangun, mengelola dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Enrekang,” tutur Muhammad Arifin

Turut hadir pada acara itu, jajaran Dispopar Enrekang, Duta Wisata Kabupaten Enrekang, Pembantu Direktur 1 Poltekpar Muhammad Arfin Muhammad Salim, M.Pd., PhD, Sekretaris P3M Muhammad Musawantoro, M.Pd, dan pemateri Dr. H. Syamsu Rijal, M.Pd., CHE. (Humas Pemkab Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *