Enrekang Siap Ekspor Bawang Merah Ke 5 Negara

Festival Bawang Merah nasional yang diselenggarakan di lapangan Andi Liu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan dihadiri oleh bapak Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian, Spudnik Sujono. Acara ini digelar selama dua hari, 14 hingga 15 Oktober 2017.

Di sela acara tersebut Spudnik Sujono mengatakan, Indonesia sudah bisa mengekspor bawang merah asal Kabupaten Enrekang ke lima negara, yakni Vietnam, Taiwan, Malaysia, Timor Leste dan Singapura.

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, Indonesia adalah negara yang indah dan subur. Namun bawang merah masih diimpor. Sejak menjabat Menteri Pertanian tahun pertama dan kedua, Indonesai masih mengimpor bawang merah.

“Di tahun pertama saya menjabat Menteri Pertanian, Indonesia impor bawang 72.000 ton. Di tahun kedua, kita kembali mengimpor bawang merah 17.000 ton. Namun pada tahum ketiga, tidak ada lagi impor, dan bahkan kita akan mengeskpor bawang merah ke 5 negara,” jelas Amran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *