Duta Rumah Belajar Sulsel Latih Guru SD 100 Salokaraja Pemanfaatan IT

ENREKANG — Para guru di SDN 100 Salokaraja Enrekang mengikuti Pelatihan Pembudayaan Media Berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Acara ini berlangsung di ruang pertemuan SD 100 Salokaraja, Senin 26 Juli 2021.

Hadir sebagai pemateri; Duta Rumah Belajar Sulawesi Selatan tahun 2020 Agus Supramono, S.Pd.Gr.

Pemateri memaparkan pelbagai teknik pemanfaatan Google Workspace for Education, seperti Google Document, Google Meet, Google Form, Google Spreadsheet, Google Earth, serta mensosialisasikan aplikasi Rumah Belajar.

“Situasi pandemi memaksa kita belajsr dari rumah. Namun ini tidak berarti kualitas pembelajaran berkurang. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, belajar mengajar dari rumah bisa sama efektifnya dengan belajar tatap muka, ” jelas Agus.

Kepala SDN 100 Salokaraja, Hj Rusmiaty mengungkapkan pentingnya pelatihan ini. Sebab perkembangan zaman mewajibkan pendidik menguasai teknologi informasi.

“Guru-guru diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini,” harap Kepala Sekolah.

Namun begitu, pendidik juga diminta fleksibel dalam mengajar. Sebab tidak semua orangtua maupun siswa, bisa mengikuti pembelajaran berbasis TIK.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai program aktualisasi CPNS, Irfan Mustajab yang sedang melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar). Pelatihan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *