DP3A Rapat Pra Verifikasi, Berharap 2021 Enrekang Dapat Penghargaan Nasional APE

ENREKANG,— Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Enrekang Rapat Pra Verifikasi Pemberian Penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021.

Acara yang dihadiri Sekda Enrekang, H. Baba, Kepala Bappeda Litbang Enrekang Chaidar Bulu, Kadis DP3A Enrekang Burhanuddin, Staf Ahli, Asisten 3 dan beberapa Pimpinan OPD berlangsung di ruang rapat Bappeda Litbang Enrekang, Kamis (18/3/2021).

Sekda mengatakan acara sangat penting karena akan membahas persiapan saat menghadapi Verifikasi faktual Penilaian Pengarusutamaan Gender (PUG) yang akan dilakukan Tim Verifikasi tingkat Nasional dan akan di ikuti secara virtual.

Untuk itu, mantan Kepala Bappeda Litbang Enrekang ini berharap seluruh Pimpinan OPD terutama OPD terkait terlibat langsung dalam kegiatan ini dan tidak harus diwakili.

‘”Tentu yang akan menjadi Narasumber nanti adalah seluruh Pimpinan OPD terutama OPD terkait yang akan diwawancarai Tim Verifikasi Pusat. Untuk kita kita harus mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat verifikasi nantinya”. Kata Sekda.

Sekda berharap kegiatan ini bukan saja menjadi tanggungjawab DP3A dan Bappeda saja tetapi semua Unsur Perangkat Daerah harus berkolaborasi.

Rapat Pra Verifikasi ini digelar untuk melakukan evaluasi terkait kendala sehingga selama ini Enrekang sama sekali belum pernah menerima penghargaan Tingkat Nasional.

Sementara itu, Kadis DP3A Enrekang, Burhanuddin menjelaskan rapat bertujuan mendapatkan penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai penghargaan tertinggi pemerintah RI.

Itu diberikan kepada Kementerian, Lembaga,Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang berhasil melaksanakan integrasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam seluruh aspek pembangunan di daerah dengan perhatikan 7 prasyarat PUG serta melibatkan seluruh stakeholder dan Lembaga lainnya seperti Perguruan Tinggi, Media dan lain sebagainya.

“Kita berharap tahun ini, Enrekang akan meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Jika persiapan kita mantap mulai dari sekarang, In Shaa Allah kita optimis akan berhasil” kata Burhanuddin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *