Diresmikan Bupati, 165 Rumah di Puncak Harapan Enrekang Nikmati Air Bersih dan Sanitasi PAMSIMAS

ENREKANG — 165 rumah di Desa Puncak Harapan, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang kini menikmati air bersih langsung ke rumah masing-masing.

Bupati Enrekang Muslimin Bando meresmikan berfungsinya fasilitas air bersih dan sanitasi program Pamsimas Tahun 2020 di Desa Puncak Harapan, Minggu 31 Januari 2021.

“Dengan adanya akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, tentu lebih memudahkan masyarakat, meningkatkan kesehatan serta menjaga perilaku hidup bersih,” kata MB, sesaat usai gunting pita peresmian.

Ia juga memastikan Pemkab Enrekang terus men-support program PAMSIMAS ini. Dengan kolaborasi anggaran dari pusat, kabupaten dan desa.

“Totalnya sudah 71 desa yang tersentuh PAMSIMAS. Tahun akan kita tambah lagi, sebab tersisa sekitar 30 desa yang belum,” urainya.

Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik yang merupakan putra kelahiran Puncak Harapan, mengapresiasi kesediaan Bupati hadir di desa ini. Dia juga memuji komitmen Pemkab dalam membantu desa ini, termasuk penganggaran program PAMSIMAS. Padahal, kata Idris, keuangan daerah tahun lalu mengalami realokasi dan refocusing akibat Covid-19.

‌”Mewakili masyarakat desa, kami sampaikan terimakasih pak Bupati. Aspirasi warga selanjutnya semoga bisa direalisasikan juga, seperti infrastruktur jalan untuk menunjang perekonomian,” kata Idris.

Kades Puncak Harapan Muhammad Ali mengatakan, tuntasnya PAMSIMAS di desa itu berkat gotong royong masyarakat dan dukungan anggaran dari Pemda.

“165 unit rumah sudah tersambung akses langsung air bersih dan sanitasi. Sisanya 30 unit akan dikerjakan tahun ini (2021, red) lewat ADD,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *