Bupati Enrekang; Selamat Kepada Rektor Pertama Universitas Muhammadiyah Enrekang

ENREKANG– Universitas Muhammadiyah (UM) Enrekang, akhirnya resmi memiliki rektor untuk pertama kalinya.

hal ini berlangsung di Ruang Pola Universitas Muhammadiyah Enrekang, Drs Yunus Busa, M.Si yang baru saja dilantik sebagai Rektor pertama di UM Enrekang periode 2020-2024.

Rektor baru ini dilantik langsung oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr. Lincolin Arsyad melalui video conference (Vidcon) di Kampus 1 UM Enrekang, Selasa (16/6/2020).

Pelantikan tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando beserta jajarannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Prof Jasruddin, mengucapkan selamat pelantikan Rektor baru UM Enrekang dan peresmian UM Enrekang.

Menurutnya, Yunus Busa telah luar biasa bekerja dan berdedikasih dalam pengembangan UM Enrekang.

Sebab telah menjabat sebagai Ketua sejak 2011 sampai 2020 dan akan berlanjut lagi sampai 2024 sebagai rektor.

Tak lupa, Ia mengapresiasi peran Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang dianggap sebagai playmaker perubahan bentuk STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

“Kami yakin penuh UM Enrekang ini bisa maju ke depan karena didukung penuh oleh Pemda dan Bupati juga selalu memberikan dukungan moril dan materil,” kata Prof Jasruddin.

Sementara Yunus Busa, mengaku cukup bahagia dengan resminya STKIP Muhammadiyah menjadi Universitas serta dikukuhkannya dirinya sebagai rektor pertama UM Enrekang.

Ia berkomitmen untuk memajukan UM Enrekang dengan mengusung visi menjadikan UM Enrekang yang unggul.

Unggul di kawasan Ajatappareng, regional Sulawesi dan kawasan timur serta nasional bahkan menjadi universitas internasional.

Dengan bantuan dari Pemda melalui dukungan dari DPRD sejak 2015 senilai Rp 1 M, tahun 2017 senilai Rp 1 M dan tahun 2019 Rp 3 M, termasuk pinjaman lunak dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta senilai Rp 3 M.

Olehnya itu, Ia berterima kasih kepada Pemda yang begitu luar biasa memberikan dukungan baik moril maupun materil.

Bahkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando menemani jajaran pengurus UM Enrekang mengurus ke Jakarta.

“Kami ucapkan penghargaan dan terima kasih ke semua pihak yang turut mendukung dan bantuan baik materil dan maupun moril seluruh kader Muhammadiyah. Terkhusus Bupati Enrekang saya pikir beliau ini adalah niat tulus tingkatkan pendidikan di Enrekang,” ujarnya.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengharapkan, UM Enrekang ke depan makin berkembang dan maju.

“Selamat atas pelantikan dan launchingnya, saya harap ke depan UM Enrekang makin berkembang dan bersaing dengan universitas lainnya,” tuturnya. (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *