Bupati Enrekang Meresmikan listrik Kampung Baru Bungin, dan Segera Perbaiki Jalan

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando meresmikan berfungsinya jaringan listrik di Kampung Baru, Kecamatan Bungin, Rabu 17 Maret 2021. Ini pertama kalinya warga desa itu akhirnya menikmati listrik.

Turut hadir bersama bupati, Manager UP2K Sulsel H. Syaifuddin, Manager UP3 Pinrang Rizky Ardiana Bayuwerty, dan Manager ULP Lakawan Muh. Ridho Modeong.

Lewat Program “PLN Menerangi Negeri” listrik di Kampung Baru memiliki jaringan tegangan menengah 3,6 Kms, tegengan rendah 1,02 Kms, dan satu gardu berkekuatan 50 Kva.

“Ini komitmen PLN berupaya menjangkau seluruh wilayah NKRI. Tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan Pemda dan masyarakat,” ujar Syaifuddin.

Terdapat 36 rumah telah tersambung aliran listrik. “Kebun-kebun petani juga akan tersambung listrik,” tambah Ridho.

Bupati mengungkapkan kebahagiaannya karena sudah lama warga desa itu mengharapkan listrik. Ia berterima kasih kepada PLN, seraya meminta warga membantu PLN memelihara jaringan listrik tersebut.

“Ini adalah hari bersejarah bagi Kampung Baru. Setelah listrik bisa kita nikmati, kita segera menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan tahun ini,” tegas Bupati.

MB berharap, dengan aliran listrik ke rumah dan kebun warga, ditambah akses jalan yang memadai, dapat meningkatkan kesejahteraan desa itu. (Humas Pemkab Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *