Bupati Enrekang Lantik Pengurus Sima’na Maiwa

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman menghadiri acara deklarasi, pengukuhan dan rapat kerja DPP Perkumpulan Sipakuru Sumanga’na Maiwa (Sima’na Maiwa) periode 2020-2024. Acara digelar di Gedung Dharma Wanita Maiwa, Sabtu malam, 13 Maret 2021.

MB melantik 30 pengurus Sima’na Maiwa, yang dinakhodai Drs H. Abdul Kadir Cawidu. Pengurus berasal dari pelbagai desa di Maiwa. Acara pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Abdul Kadir memaparkan sejarah singkat lahirnya perkumpulan itu. Beberapa tokoh masyarakat, agama, pemuda dan akademisi dari Maiwa berdiskusi cukup panjang, sampai melahirkan gagasan pembentukan Sima’na Maiwa.

“Kita berharap lewat perkumpulan ini, bisa memberi sumbangsih untuk Maiwa. Utamanya menjalin silaturahmi antar warga asal Maiwa, upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati mengapresiasi lahirnya lembaga ini. Menurutnya, kemerdekaan berorganisasi adalah salahsatu hak masyarakat yang harus dijamin.

MB mengharapkan lembaga ini turut membantu pemda menyukseskan program-program pemerintah. “Kita tentu senang dengan semakin banyaknya masyarakat yang ingin terlibat dalam kemajuan daerahnya,” tutur MB. (Humas Pemkab Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *