Posyandu Mekar Kabupaten Enrekang Terbaik Ketiga Di Indonesia

Berita

 
Jakarta — Nama Kabupaten Enrekang kembali harum di tingkat nasional. Kali ini dari bidang kesehatan. Pada malam Anugerah Jambore Kader Nasional, di Hotel Sahid Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Posyandu MEKAR Desa Mendatte meraih peringkat 3 Posyandu Berprestasi se-Indonesia. Posyandu MEKAR sebelumnya meraih penghargaan kategori posyandu terbaik tingkat provinsi Sulsel.

Penghargaan ini diserahkan perwakilan Kementerian Kesehatan, dan terima langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Kab. Enrekang Hj. Siti Rabiah, SH Kadis Kesehatan Kab. Enrekang Nurjanna Mandeha, SKM, dan pengurus PKK Desa Mendatte Kasman, S.Pd sebagai Kader Posyandu berprestasi. Turut hadir kader dan pengurus TP-PKK, serta jajaran Dinkes.

Hj Siti Rabiah menjelaskan, Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 ini sebagai apresiasi dan penghargaan kepada kader posyandu berprestasi terbaik di Indonesia.

Keberhasilan Enrekang meraih prestasi di level nasional, menunjukkan pembangunan sektor kesehatan di Enrekang sudah berada pada trek yang tepat. Dan terus menunjukkan perkembangan positif.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinkes dan TP-PKK khususnya kader-kader Posyandu yang telah bekerja keras selama ini. Posyandu adalah garda terdepan layanan kesehatan utamanya bagi ibu dan anak,” jelas Siti Rabiah.

Acara ini berlangsung sukses dengan hadirnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Kemeriahan acara juga nampak ramainya kader Posyandu mewakili Provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indonesia dengan busana pakaian adat masing- masing daerah.