Pemerintah Kabupaten Enrekang Menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

Enrekang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (8/4/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Enrekang itu dihadiri oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Ketua MUI Enrekang, Amir Mustafa.

Dalam sambutannya, Muslimin Bando, mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan agama sebagai patron dalam membangun daerah.

Menurutnya, agama merupakan kekuatan moral etik dan spritual dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Kita berharap dengan menempatkan agama sebagai landasan pembangunan, maka kemajuan yang kita impikan tidak menimbulkan kegersangan rohani,” kata Muslimin Bando.

Ia menjelaskan, pihaknya tak ingin hanya mencapai kemajuan dalam bidanf fisik saja, yang dapat membuat kita lupa akan nilai moral dan spritual.

Tetapi yang diinginkan adalah mencapai kemajuan yang selaras, seimbang dan serasi antara bidang fisik dan rohani.

Oleh karena itu, agama memberikan solusi keimanan dan ketaqwaan pembangunan dan memberikan solusi ketabahan, kesabaran dalam menghadapi berbagai cobaan dan perjuangan dalam mencapai kebenaran dan keadilan.

“Kalau agama benar-benar dihayati dengan tulus, maka tak ada alasan bagi kita untuk saling membenci dan memusuhi,” ujarnya.

Sementara Ketua MUI Enrekang, Amir Mustafa, mengajak masyarakat untuk senantiasa tingkatkan iman dan taqwa.

Dengan selalu memperbanyak ibadah dalam kehidupan sehari-hari khususnya di sepertiga malam terakhir.

“Selalu ingat Allah dengan Bismillah, Kalau kamu tidak bisa mengingat allah di akhir waktumu maka ingatlah Allah di awal waktumu,” tutur Amir Mustafa.

Tak lupa, Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sambil zikir. Sehingga selalu mengingat dan dekat Allah dalam setiap aktivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *