Kepala Diskominfo-Statistik beserta Pemda Enrekang Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Enrekang,- Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui kepala Diskominfo-Statistik mengajak masyarakat Kabupaten Enrekang untuk mensukseskan Sensus Penduduk (PS2020), selasa, 18 Pebruari 2020.

Ini merupakan penyelenggaraan kegiatan pendataan penduduk lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ke tujuh sejak tahun 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, Komposisi, Persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar dalam perencanaan dan kebijakan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan dalam 2 periode yakni periode pertama Sensus Penduduk secara Online melalui halaman Website sensus.bps.go.id pada tanggal 15 Februari sampai 31 maret 2020.

Periode kedua yakni verifikasi dan pencacahan lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 31 juli 2020.

Kepala Diskominfo Hasbar.S.Ip. M.Si mengatakan bahwa sensus kali ini berbeda dengan sensus 10 tahun lalu yakni sensus secara online yang dilakukan sampai 31 Maret membutuhkan partisipasi masyarakat dan pihak terkait untuk mensosialisasikan ke seluruh masyarakat untuk mengisi data secara online, Ungkapnya.

Data sensus akan menjadi rujukan bagi pemerintah nantinya dalam menyusun dan membuat kebijakan strategis yang terkait dengan proses perencanaan kedepan sebagai dasar dalam membuat program dan kegiatan.

Keterlibatan masyarakat secara penuh akan menghasilkan data berkualitas mari kita sukseskan sensus penduduk 2020, harap hasbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *