Peduli SDM dan Pendidikan, Pemkab Enrekang Raih Penghargaan dari IBK Nitro

ENREKANG — Komitmen Pemkab Enrekang dalam dunia pendidikan dan sumber daya manusia kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini penghargaan datang dari Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro.

Penghargaan itu diserahkan oleh Rektor IBK Nitro Dr Moh Hatta Alwi Hamu, SE. M. Si kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando yang diwakili Kabag Umum Setda Umaruddin, S.Pd.,M.Pd.yang mengawal kerjasama Pemkab Enrekang dengan perguruan tinggi.

Penyerahan penghargaan digelar disela Wisuda XXXVIII IBK Nitro, di Hotel Claro Makassar, Rabu 23 Juni 2021.

“IBK Nitro sebagai kampus yang fokus menyiapkan SDM unggul dan berkualitas di sektor ekonomi, dengan bangga mempersembahkan award kepada Pemkab Enrekang dalam kategori Lembaga Pemerintahan Supporting Pengembangan SDM, ” ujar Rektor IBK Nitro.

Sesuai arahan bupati, Umaruddin menyampaikan terimakasih sebesar besarnya atas penghargaan itu. Pemerintah dan masyarakat Enrekang, kata Umar, berbangga atas apresiasi tersebut.

“Penghargaan ini akan memacu kita semakin peduli pada SDM masyarakat Enrekang. Agar unggul dan berkompeten dalam sektor keuangan dan pengelolaan anggaran,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang ini.

Ini juga semakin memperkuat kemitraan Enrekang dengan IBK Nitro. Saat ini Pemkab Enrekang memang tengah gencar bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta, untuk kelanjutan studi S1, S2 maupun S3 bagi PNS, kepala desa, maupun umum.

“Khusus untuk IBK Nitro kita sudah dua tahun ini bermitra. Semoga kedepan kerjasama ini akan semakin kuat dan berkembang,” tutup Umaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *