Mahasiswa dan Pemuda Enrekang Peduli Korban Kebakaran

ENREKANG — Puluhan perwakilan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Enrekang, menggelar aksi sosial, Senin 9 Maret. Mereka menghimpun bantuan untuk korban kebakaran di Enrekang yang terjadi Senin pagi.

Penggalangan bantuan dilaksanakan di perempatan lampu merah Kota Enrekang. Nampak puluhan mahasiswa membentangkan spanduk ajakan menyumbang, serta kardus berlapis gambar kebakaran tersebut.

Muh Ilham selaku koordinator aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Enrekang mengatakan aksi itu dilakukan sebab mereka merasa terpanggil meringankan beban para korban.

“Kami mengajak masyarakat bersama-sama membantu korban kebakaran. Apalagi menurut data, para korban banyak kerugian materil sebab tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya,” jelasnya.

Pantauan media, masyarakat pengguna jalan nampak antusias menyalurkan bantuannya. Selain dari pengguna jalan, mahasiswa dan pemuda, bantuan juga datang dari warga sekitar dan tetangga korban.

Bupati Enrekang Muslimin Bando yang sedang berada di Makassar saat peristiwa itu terjadi, juga dijadwalkan mengunjungi korban.

Sebelumnya, Senin pagi sekira pukul 06.30 kebakaran menghanguskan sedikitnya 3 unit rumah di depan Kantor PDAM Enrekang. Bahkan sudut rumah jabatan bupati juga sempat terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu (mcenrekang.lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *