Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Gelar Wibinar

Enrekang,- mengangkat tema “Vaksin Aman MasyRakat Sehat” KPCPEN bersama Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Enrekang menggelar Wibiner dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan ataupun ketahanan tubuh/imun ditengah pendemi covid-19.
Menjadi narasumber Sekda Enrekang H. Baba mengajak seluruh masyarakat, utamanya asn untuk menjadi corong dalam rangka menggugah kesadaran masyarakar dan memberi pemahaman yang benar dan menghindari ataupun menangkal informasi hoax terkait covid. 19.
” berikan kepercayaan kepada pemerintah berserta aparat terkait melakukan tindakan untuk melakukan pencegahan, ” kata H. Baba.
Mendukung upaya tersebut, selain ASN, TNI. POLRI, masyarakat juga hendaknya dapat berperan aktif dengan tindakan nyata mengajak partisipan publik bersama2 mewujudkan masyarakat pulih ekonomi bangkit,.
Sementara Narasumber lainnya Kadis Kesehatan Sutrisno mengungkapkan pentingnya imunisasi vaksin covid. 19 bagi manusia karena dapat menyelamatkan jiwa, melindungi diri dan keluarga serta masyarakat luas dari berbagai jenis penyakit menular berbahaya.
” vaksin covid-19 klinis dan aman digunakan karena sudah melalui ujicoba yang ketat, ” kata Sutrisno.
Karena itu pemerintah mengharapkan seluruh masyarakat tdk cepat percaya info yang beredar terkait penggunaan vaksin covid-19 nantinya jika sudah diedarkan.
Tampil sebagai moderator dalam wibiner KPCPEN dan Diskominfo statistik, Selasa, 24/11/2020, yakni Saidang Akademisi dari kabupaten Enrekang
Wibiner yang diikuti Mahasiswa, ASN, organisasi pemuda dan masyarakat juga diikuti tokoh pendidik dan tokoh agama.
Dengan terselenggaranya Wibiner tersebut diharapkan masyarakat dapat memilih dan memilah informasi yang benar sehingga tidak menjadi bola liar yang justru meresahkan.(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *