Kadis Kominfo Enrekang: Publikasi Positif Ciptakan Iklim Demokrasi yang Baik Bawaslu dan Dinas Kominfo Enrekang Teken Kerjasama Publikasi Kepemiluan

Berita

 


Bawaslu dan Dinas Kominfo Enrekang Teken Kerjasama Publikasi Kepemiluan

NREKANG — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Enrekang dan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Pemda Enrakang, meneken perjanjian kerjasama tentang Sinergitas Publikasi Kepemiluan dan Demokrasi.

Penandatanganan kerjasama digelar di Kantor Bawaslu Enrekang, yang dihadiri Ketua Bawaslu Hamdan Hidayat, Kadis Kominfo-Statistik Hasbar, beserta jajaran masing-masing.

Hasbar mengatakan kerjasama ini sebuah langkah positif, untuk membangun kepercayaan publik. Hasbar yang pernah menjadi Panwas ini, memahami tugas berat penyelenggara pemilu untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik. Salah satunya lewat publikasi kepemiluan.

Peran humas kerap diabaikan namun kecerobohan dalam publikasi dan amplifikasi informasi sering menyebabkan masalah fatal. Seraya Hasbar memberi sejumlah contoh kasus.

“Karena itu kerjasama ini penting untuk mencari solusi atas hambatan-hambatan di bidang komunikasi dan publikasi,” tegas Hasbar

Hal senada disampaikan Hamdan Hidayat. Menurutnya memang diperlukan integrasi, kolaborasi dan kerja tim bersama, mengingat tugas Bawaslu tidaklah ringan untuk desiminasi, publikasi pada masyarakat.

“Sehingga Kerjasama ini diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat terkait pemilu dan demokrasi,” harapnya.